Selasa, 16 Oktober 2012

Repvblik Hibur Redaksi Okezone dengan Musik Reggae

JAKARTA – Grup band asal Bogor, Jawa Barat, Repvblik mendapat tempat di industri musik Tanah Air berkat single "Hanya Ingin Kau Tahu" yang rilis bersamaan debut album Punya Arti, pada 2007.


Setelah itu mereka merilis dua album berikutnya, walau masyarakat tak seantusias album pertama. Dan di 2012 ini, band dengan personel Rury (vokal), Lafi (bas), Tyar (Keyboard), Rendy (drum), dan Ei (gitar) mencoba meraih kembali kejayaannya melalui single "Sandiwara Cinta", yang rilis Juli lalu.

Hari ini, mereka sengaja bertandang ke redaksi Okezone untuk berbagi cerita mengenai single terbarunya. Yang membuat personel bahagia adalah, lagu ini berhasil menjadi nomor satu di Telco, selang sebulan usai diputar di radio. Namun, setelah Noah muncul dengan debut single "Separuh Aku", mereka turun satu tangga ke posisi dua.

Penantian tiga tahun untuk mengguncang kembali industri musik akhirnya dilakukan Repvblik, tahun ini. Rury dkk merasa bersyukur hasil karyanya mendapat penghargaan cukup tinggi dari penikmat musik.

"Sebetulnya kita enggak berpatokan jadi nomor satu. Kalau kita bikin lagu, ya bikin saja. Tapi dengan single ini, kita bisa mengulang sukses lagi seperti lagu "Hanya Ingin Kau Tahu"," kata Rury, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2012).

Berkat single ini pula, Repvblik banyak mendapat tawaran manggung off air yang cukup padat, terutama di kawasan luar Jakarta.

Video klip "Sandiwara Cinta" yang diunggah ke YouTube pada 3 Mei 2012 hingga saat ini sudah menembus lebih dari 250 ribu viewer. Papan komentarnya pun banyak dihiasi tulisan orang-orang yang merasakan kisah yang sama dengan lagu ini.

"Aduh! SAKIT banget! pengalaman hidup gue banget, tapi beda ending saja! Semoga saja dendam gue enggak kebawa sampai gue nikah? sama dia nanti! AMIN!," bunyi salah satu tulisan mereka.

"Gue enggak bisa kalau dengar? lagu ini. -_-. Gue enggak kuat ngerasain sakit terus menerus ..:(," sambung yang lain.

Ingin melihat penampilan Repvblik secara live? Usai sesi wawancara, mereka pun langsung diboyong ke ruang redaksi, dan membawakan dua lagu "Sandiwara Cinta", dan satu lagu nostalgia, "Hanya Ingin Kau Tahu". Dengan warna musik akustik, Rury memang lihai memainkan vokal bernada lirih hingga penonton bisa terseret suasana musik mereka.

Di lagu "Hanya Ingin Kau Tahu", mereka menampilkan aransemen musik reggae. Mereka sengaja mengemas itu secara eksklusif untuk awak Okezone.
sumber : http://music.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kedai Reggae

GENERATION OF REGGAE Saling Merangkul Bukan Memukul follow :@RRK_Kebumen