Rabu, 03 Oktober 2012

Cerita singkat tentang Bob Marley

Bob Marley

Terlahir dengan NAMA Robert Nesta Marley PADA Februari 1945 di St Ann, Jamaika, Bob Marley berayahkan seorang kulit putih Dan Ibu kulit Hitam. PADA years 1950-an Bob beserta keluarganya pindah Ke Ibu kota Jamaika, Kingston. Di kota Inilah obsesinya terhadap musik sebagai Profesi menemukan pelampiasan.
Waktu ITU Bob Marley banyak mendengarkan musik R & B soul Dan, Yang kemudian menjadi Inspirasi Hari irama reggae, melalui Siaran radio Amerika Hotel. Selain ITU di Jalanan Kingston diameter menikmati hentakan irama Ska Dan Steadybeat Dan kemudian mencoba memainkannya Sendiri di studio-studio musik Kecil di Kingston.

Bersama Peter McIntosh Dan Kelinci Livingston, Bob membentuk The Wailers Ratapan Yang mengeluarkan album perdana di 1963 years Artikel Baru hit "Simmer Down". Lirik lagu mereka banyak berkisah tentang "rude bwai" (rude boy), Anak-anak Muda Yang MENCARI Identitas Diri Artikel Baru menjadi berandalan di Jalanan Kingston. The Wailers Ratapan Bubar PADA pertengahan 1960-an Dan Sempat membuat penggagasnya Patah arang hingga memutuskan untuk berkelana di Amerika Hotel. PADA month April 1966 Bob Dilaporkan Ke Jamaika, bertepatan Artikel Baru kunjungan HIM Haile Selassie I-raja Ethiopia-ke Jamaika untuk bertemu penganut Rastafari. Kharisma menyanyikan raja membawa Bob menjadi penghayat ajaran Rastafari PADA years 1967, Dan Bersama The Wailer, band barunya Yang dibentuk setahun kemudian Bersama doa Personil lawas Mc Intosh Dan Livingston, dialog menyuarakan Diskonto Diskonto-ajaran Rasta melalui reggae. Penganut Rastafari Lantas menganggap Bob menjalankan Peran profetik sebagaimana para nabi, menyebarkan Inspirasi Dan Diskonto Rasta melalui lagu-lagunya.

The Wailers Bubar di years 1971, namun Bob segera membentuk Band Baru Bernama Bob Marley dan The Wailers. Tahun 1.972 album Catch A diluncurkan Api. Menyusul kemudian Burning (1973-berisi hits "Get Up, Stand Up" Dan "I Shot Sheriff" Yang dipopulerkan Eric Clapton), Natty Dread (1975), Rastaman Vibration (1976) Dan Uprising (1981) Yang makin memantapkan reggae sebagai musik Artikel Baru utama Bob Marley sebagai ikonnya.

PADA years 1978, Bob Marley menerima Medali Perdamaian PBB sebagai penghargaan bahasa Dari Atas upayanya mempromosikan perdamaian melalui lagu-lagunya. Sayang, Kanker mengakhiri hidupnya PADA 11 Mei 1.981 SAAT USIA 36 years di Ranjang Rumah Sakit Miami, AS, seusai menggelar Konser internasional hanya di Jerman. Sang Nabi kaum Rasta telah berpulang, namun Inspirasi humanistiknya Tetap mengalun Sepanjang Zaman

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kedai Reggae

GENERATION OF REGGAE Saling Merangkul Bukan Memukul follow :@RRK_Kebumen